Usaha – Usaha Mencari Jodoh Kristen

Usaha – Usaha Mencari Jodoh KristenJodoh Kristen tak akan pernah didapatkan jika hanya berdiam diri dirumah saja, dan hanya berharap bahwa jodoh akan datang sendiri. Jodoh sama halnya dengan rezeki, kita bisa mendapatkan banyak rezeki jika kita mau berusaha keras, dan diwujudkan dengan bekerja atau berwirausaha. Begitu pula dengan jodoh, banyak usaha yang bisa dilakukan oleh manusia untuk mencari jodohnya. Jodoh atau pasangan hidup memang ditentukan oleh Tuhan, namun kesempatan tersebut dibuka oleh manusia itu sendiri, diwujudkan dengan usaha – usaha kongkret dan keniatan atas dasar menyerahkan diri kepada Tuhan untuk bisa mendapatkan jodoh yang dibutuhkan oleh kita. Tuhan menciptakan manusia berpasang – pasangan dengan maksud tertentu.

Jodoh Kristen Ditangan Tuhan dan Manusia Itu Sendiri

Tidak ada manusia yang tidak akan memiliki pasangan, hal tersebut sudah dijanjikan oleh Tuhan, tidak memiliki pasangan di dunia pun di surga nanti kita akan dipasangkan oleh makhluk surga yang sudah ditetapkan oleh Tuhan. Jodoh Kristen dapat ditemukan oleh manusia itu sendiri dan dengan atas ijin Tuhan, Tuhan menciptakan manusia berpasang – pasangan dengan maksud tertentu, dalam beberapa ajaran agama sudah dijelaskan yang secara garis besar adalah sama. Manusia diciptakan berpasang – pasang agar dapat saling melengkapi, Tuhan menciptakan manusia memang sempurna, namun bukan tanpa kekurangan, Tuhan menciptakan kekurangan namun Tuhan juga menciptakan sesuatu untuk menutupi kekurangan manusia tersebut, yaitu diciptakannya manusia lain sebagai pasangan untuk menutupi kekurangan manusia itu sendiri.

Kita pun harus berusaha untuk menemukan siapa pasangan atau jodoh kita, memang ditangan Tuhan, tetapi Tuhan pun tidak akan memberikan secara Cuma – Cuma, Tuhan menghendaki manusianya untuk berusaha mencari pasangan hidupnya. Usaha untuk mendapatkannya sangat beragam, bisa lewat bantuan teman, jaman sekarang mungkin media sosial, interaksi sosial dengan manusia lain, dan banyak macamnya. Semua tergantung kita sendiri, ingin memilih cara yang mana untuk mendapatkan jodoh Kristen seperti yang ditakdirkan.

Related posts: