Sinopsis Anandhi (ANTV) Yang Mendobrak Tradisi

admin   October 13, 2016   Comments Off on Sinopsis Anandhi (ANTV) Yang Mendobrak Tradisi

jadwaltelevisiBagi Anda yang menyempatkan diri untuk menonton drama India terbaru di ANTV “Anandhi”, mungkin Anda masih bingung dengan cerita awalnya. Meskipun sudah menyempatkan diri untuk membaca beberapa sinopsis Anandhi yang tersedia di beberapa situs hiburan, tetapi bukan berarti dengan mudah pemirsa dapat menyimpulkan isi cerita.

Yang jelas, tokoh utama dari drama ini adalah Anandhi, tokoh fiktif dari kisah yang nyata terjadi di India. Tidak asing bagi kita mendengar pernikahan di usia anak-anak yang terjadi di berbagai negara miskin di Asia dan Afrika. Unsur tradisi dan pengaplikasian keyakinan yang salah membuat banyak orang tua menyerahkan anak-anak mereka untuk dinikahkan. Pemikiran bahwa menyerahkan anak perempuan untuk dinikahkan bisa memberikan kemakmuran merupakan hal yang biasa. Tak ada yang dapat berpikir panjang bahwa mengenyam pendidikan dapat meningkatkan taraf hidup manusia, karena mereka berpikir bahwa bekerja kasar pun sudah cukup untuk mencari nafkah.

Sinopsis Anandhi Dewasa

Anandhi kecil tak pernah lepas dari masalah. Pertama, tentu pernikahan yang dipaksakan. Kedua, pupusnya harapan untuk mengenyam pendidikan. Ketiga, tentunya kemiskinan. Pernikahannya dengan Jagdish tidak membuat kehidupannya berubah menjadi lebih baik, terlepas dari status sosial dari keluarga besar Jagdish. Jagdish adalah putra dari Bhairav dan Sumitra, dimana Bhairav adalah putra sulung dari Kalyani Devi, seorang yang terpandang di desa itu. Bagaimana akhir cerita Anandhi setelah mereka beranjak dewasa?

Meskipun tokoh utama dalam drama ini adalah Anandhi, tetapi sepertinya pusat dari segala kejadian yang terjadi di dalam keluarga dan keseluruhan warga di desa tersebut selalu terkait dengan Kalyani Devi. Kalyani juga mengatur apa yang harus dilakukan para menantunya, dan juga cucunya, Jagdish yang adalah suami Anandhi.

Anandhi sendiri bukannya tidak hormat kepada Kalyani. Ia tetap menghargainya meski hati kecilnya tetap mendorongnya untuk melakukan sesuatu yang dapat mendobrak tradisi turun-temurun yang merugikan dirinya, serta semua perempuan yang tertindas di wilayah tersebut.

Perjuangan Anandhi dan Jagdish untuk menyelamatkan ketiga anaknya dari tradisi pernikahan anak-anak hampir saja berhasil, kalau salah satu anak kembarnya, Nimboli, tidak diculik sejak sangat kecil supaya dinikahkan pula dengan orang lain. Dari sinilah, Anandhi semakin bersemangat untuk terus memperjuangkan haknya dan juga hak-hak anak-anak perempuan yang terpasung. Anda masih akan cukup lama menyaksikan episode terakhir Anandhi karena serial ini memiliki jumlah episode sebanyak 2500 episode. Cukup banyak bukan?

Anandhi kecil diperankan dengan sangat baik oleh Avika Gor, aktris yang kini sudah beranjak hampir dewasa di usianya yang ke 18 tahun. Wajah imutnya akan menghiasi layar kaca sebanyak kurang lebih 500 episode. Sedangkan pemain Anandhi remaja akan diperankan oleh Pratyusha Banerjee, aktris yang saat ini sedang bergabung dengan kompetisi olahraga paling ngetop di India yakni Box Cricket League. Ajang ini diadakan oleh Colors TV dimana para selebriti juga berkompetisi melawan atlet-atlet sesungguhnya.

Sedangkan Toral Saputra, akan menjadi sosok pemain Anandhi dewasa, yang akan berkolaborasi dengan anaknya yang sempat hilang, Nimboli, untuk terus berjuang mendobrak tradisi bagi kesejahteraan anak-anak perempuan di India. Upaya ini memang sulit dan belum tampak nyata perubahannya. Tetapi paling tidak, upaya Anandhi dan Nimboli adalah representasi dari fakta nyata beberapa wanita di India yang sudah melek pendidikan dan terus ingin memperkenalkan pendidikan kepada anak-anak perempuan di pedalaman India. Semakin seru bukan sinopsis Anandhi yang tayang di ANTV setiap hari ini?

Related posts: