Manfaat Sistem Bisnis O2O

admin   August 11, 2017   Comments Off on Manfaat Sistem Bisnis O2O

bisnis o2oTahukah Anda ada salah satu sistem bisnis yang kini sedang hangat diperbincangkan di Indonesia? Sistem bisnis tersebut merupakan sistem bisnis O2O. Apa itu O2O? O2O ini merupakan sebuah singkatan dari online to offline. Jadi, bisnis yang menggabungkan kedua cara dalam sekali penggunaanya. Anda hanya perlu memilih barang yang mungkin Anda suka kemudian klik untuk membelinya secara biasa ketika Anda melakukan orderan atau pembelian secara online. Nah, kemudian Anda bisa dengan mudah untuk langsung membayarnya dengan mendatangi ke beberapa toko-toko offline secara langsung yang mungkin sudah tersedia di kota-kota Anda.

Contoh E-Commerce Bisnis O2O

Bisnis O2O memang lebih sering digunakan atau dijalankan oleh e-commerce atau bisnis online yang ada di Indonesia karena memiliki sangat banyak kelebihan khususnya bagi para pembeli atau seseorang yang memang menyukai berbelanja secara online. Karena mereka tidak perlu khawatir barang yang mereka inginkan akan sampai dengan lama, selain itu juga mereka tidak akan khawatir apabila barang yang mereka inginkan akan rusak selama di perjalanan. Namun bisnis ini bukan hanya dijalankan bagi beberapa e-commerce saja yang ada di Indonesia akan tetapi juga terdapat beberapa bisnis yang menerapkan konsep ini yaitu beberapa ojek online.

Sistem yang digunakan pada ojek online memang tidak jauh berbeda pada sistem bisnis O2O yang dijalankan bagi beberapa toko-toko online di seluruh Indonesia atau beberapa e-commerce di seluruh Indonesia. Anda tetap melakukan transaksi atau pemesanan dengan menggunakan sistem online atau menggunakan aplikasi ojek online yang tersedia, kemudian nantinya tentu Anda akan dijemput dan juga melakukan pembayaran pada driver ojek online tersebut. Nah, contoh bisnis inilah yang dinamakan dengan bisnis online dan bisnis offline yang saling berhubungan. Namun masih banyak orang yang mengeluhkan bisnis ini karena hanya ada beberapa e-commerce yang sudah memiliki sistem bisnis ini, bahkan yang sudah memiliki dan menerapkan sistem ini pun belum tersebar luas secara merata toko-toko offline mereka di seluruh Indonesia.

Related posts: