Kesalahan Umum Yang Sering Terjadi Saat Pembelian Mobil Bekas

admin   September 2, 2016   Comments Off on Kesalahan Umum Yang Sering Terjadi Saat Pembelian Mobil Bekas

mobil bekasMobil bekas memang saat ini menjadi incaran oleh sebagian orang dimana selain harga yang lebih murah, biasanya proses untuk mendapatkannya juga cepat dan tidak berbelit-belit. Para pembeli biasanya akan membeli dengan mendatangi langsung showroom mobil langsung atau membeli pada perseorangan yang tengah menjual mobil miliknya. Pembelian mobil ini juga dapat dibeli secara kredit atau pun secara tunai (cash). Persyaratan yang perlu Anda penuhi untuk mendapatkan mobil yang Anda inginkan juga tidak terlalu rumit dan sulit. Namun, terkadang dengan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan pada pembeli maka pembeli lupa dengan hal-hal yang harus diperhatikan saat memilih mobil yang akan Anda beli sehingga kesalahan-kesalahan dapat terjadi begitu saja.

Kesalahan Apa Saja Yang Sering Terjadi Saat Pembelian Mobil Bekas?

Berikut akan dipaparkan kesalahan-kesalahan yang umum terjadi saat Anda akan melakukan proses transaksi mobil bekas adalah Anda tidak menanyakan sejarah mobil tersebut, bisa saja ,mobil yang akan Anda beli ternyata bekas akibat bencana alam banjir atau bekas kecelakaan sebab kemungkinan akan mengalami kerusakan yang tidak dapat dihilangkan melainkan si penjual hanya menutupi cacatnya. Jika Anda tidak mengetahui tentang mesin, seharusnya saat  membeli mobil Anda mengajak orang yang ahli pada bidang mesin. Anda juga terkadang lupa memeriksa catatan servis kendaraan, pastikan kendaraan yang akan Anda beli telah mengalami servis secara rutin. Anda juga biasanya terburu-buru dalam melakukan test drive agar Anda dapat menilai secara detail dari bagian mobil tersebut.  Anda juga biasanya lupa tidak membandingkan terlebih dahulu dengan mobil lainnya setelah Anda merasa cocok pada pilihannya.

Kesalahan-kesalahan di atas biasanya sering terjadi jika Anda tergesa-gesa atau tidak berpikir panjang dalam pembelian mobil bekas tersebut. Anda juga harus menahan diri agar dapat memilih mobil dengan suasana yang dingin sehingga tidak asal suka dan asal milih selama proses transaksi mobil. Pastikan segala sesuatu dari kebutuhan mobil terpenuhi dan tersedia secara lengkap baik dari segi fisik mobil hingga surat-surat mobil.

Related posts: